WANNAONE




Wanna One dibentuk melalui kompetisi 'survival' Produce 101 Season 2, yang tayang di Mnet dari 7 April sampai 16 June 2017. Dari 101 trainee yang mewakili berbagai agensi, 11 orang dipilih oleh penonton melalui voting dan diumumkan melalui siaran langsung televisi.[2]

Hasil gambar untuk wanna one
Wanna One (Hangul: 워너원) adalah boy band proyek Korea Selatan yang dibentuk oleh CJ E&M melalui acara Produce 101 Season 2.[1] Grup ini terdiri dari 11 anggota: Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Park Woo-jin, Lai Kuan-lin, Yoon Ji-sung, Hwang Min-hyun, Bae Jin-young dan Ha Sung-woon. Grup ini debut pada 7 Agustus 2017 dan akan berpromosi sampai Januari 2019 dibawah naungan Swing Entertainment dan CJ E&M.Kontrak mereka berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, tetapi aktivitas terakhir mereka sebagai sebuah kelompok akan berada di konser terakhir mereka pada 24-27 Januari 2019.


Daftar isi
1 Sejarah
1.1 Pra-debut: Produce 101 Season 2
1.2 2017: Debut dengan 1X1=1 (To Be One) dan 1-1=0 (Nothing Without You)
1.3 2018–sekarang: Golden Age Begins, proyek unit dan tur dunia
1.4 2019: Konser terakhir dan pembubaran
2 Dalam media
2.1 Endorsemen
3 Anggota
4 Diskografi
4.1 Album
5 Filmografi
5.1 Televisi
6 Konser dan tur
Hasil gambar untuk produce 101 season 27 Penghargaan dan nominasi
8 Referensi
9 Pranala luar
Sejarah
Pra-debut: Produce 101 Season 2
Sebelum tampil dalam program, beberapa anggota pernah aktif dalam industri hiburan. Park Ji-hoon adalah aktor cilik dan telah tampil dalam serial drama seperti Kimchi Cheese Smile dan The King & I.[3] Ia juga tampil dalam beberapa acara varietas bersama Big Bang dan SS501.[4] Pada tahun 2012, Hwang Min-hyun debut sebagai anggota grup NU'EST. Kim Jae-hwan tampil pertama kali di Korea's Got Talent Season 2 namun tereliminasi saat semi-final. Pada tahun 2014, Ha Sung-woon debut dalam grup Hotshot.

2017: Debut dengan 1X1=1 (To Be One) dan 1-1=0 (Nothing Without You)

Wanna One tampil di INK Concert 2017
Wanna One menandatangani kontrak dengan YMC Entertainment (yang sebelumnya mengelola grup pemenang musim pertama, I.O.I).[5] Tidak seperti I.O.I, anggota Wanna One tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam aktivitas lain dengan agensi asli mereka.[6]

Wanna One berpartisipasi dalam final concert pada 1 dan 2 Juli 2017 di Olympic Hall, Seoul untuk menandai akhir dari Produce 101 Season 2.[7][6] Wanna One resmi debut dalam acara bertajuk Wanna One Premier Show-Con di Gocheok Sky Dome pada 7 Agustus 2017.[5][8] Mereka merilis album mini debut 1×1=1 (To Be One) pada 8 Agustus 2017, dengan singel utama "Energetic", yang digubah oleh Hui dari Pentagon dan FlowBlow, dan lirik yang ditulis oleh Hui dan Wooseok dari Pentagon.[9][10][11] Dua video musik dirilis untuk debut mereka, "Energetic" dan "Burn It Up".[12]

Pada 13 November, Wanna One merilis album rilis ulang mereka, 1-1=0 (Nothing Without You), dengan singel utama "Beautiful".[13] Dengan gabungan penjualan dari album pertama dan edisi rilis ulang, Wanna One menjadi grup Kpop pertama yang menjual satu juta kopi dari album debut mereka.[14]

2018–sekarang: Golden Age Begins, proyek unit dan tur dunia
Pada Februari, Wanna One mengunggah serial dari gambar teaser berjudul 2018 Golden Age Begins.[15] Pada 5 Maret, Wanna One merilis lagu spesial, "I Promise You (I.P.U.)" bersamaan dengan video musik lagu tersebut.[16] Diumumkan bahwa angka preorderuntuk album mini kedua mereka, 0+1=1 (I Promise You) telah melampaui 700,000 kopi, memecahkan rekor mereka sebelumnya.[17] Album tersebut dirilis pada 19 Maret, bersamaan dengan singel utama "Boomerang".[18]

Pada April, Wanna One mengumumkan bahwa para anggota akan dibagi menjadi beberapa unit dan berkolaborasi dengan artis yang berbeda seperti Dynamic Duo, Zico, Nell dan Heize untuk album spesial mereka yang akan datang.[19] Album tersebut kemudian terungkap berjudul 1÷x=1 (Undivided), yang dirilis pada 4 Juni bersamaan dengan singel utama "Light".[20][21]

Mereka juga mengumumkan tur dunia pertama mereka, bertajuk "Wanna One World Tour - One: The World", yang dimulai pada 1 Juni dan akan mengunjungi 13 kota berbeda di seluruh dunia.[22][23]

Kontrak Wanna One dengan YMC Entertainment berakhir pada 31 Mei. Mulai dari 1 Juni, Wanna One akan dikelola oleh Swing Entertainment, sebuah agensi baru yang didirikan khusus untuk mereka. Pengaturan baru ini akan tetap mempertahankan kemitraan dengan YMC.[24][25][26]

Pada 30 Oktober 2018, Wanna One merilis video teaser dan juga mengungkapkan judul album studio pertama mereka, 1¹¹ = 1 (Power of Destiny). Album ini dirilis pada 19 November 2018[27]

2019: Konser terakhir dan pembubaran
Pada 18 Desember 2018, Swing Entertainment merilis pernyataan resmi bahwa kontrak grup akan berakhir pada tanggal yang direncanakan semula, 31 Desember 2018. Swing juga menyatakan bahwa semua agensi mencapai kesepakatan yang akan memungkinkan para anggota untuk menghadiri jadwal akhir tahun yang dijadwalkan pertunjukan dan upacara pemberian penghargaan sepanjang Januari 2019. Grup ini akan mengakhiri kegiatan dengan konser terakhir berjudul "Therefore" yang diadakan selama empat hari, berakhir pada 27 Januari 2019 [28]Konser akan diadakan di Gocheok Sky Dome di Seoul, di mana grup mengadakan showcase debut mereka

Dalam media
Wanna One dikenal dengan pengakuan merek dan kekuatan pemasaran mereka,[29][30] memuncak pada 'Boy Group Brand Power Ranking' yang dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian Reputasi Korporasi Korea selama empat bulan;[31][32][33] serta rating penonton dalam acara TV dimana mereka tampil.[34][35] Pada tahun 2017, mereka menduduki peringkat ke-2 dalam survei 30 "Power People" oleh Ilgan Sports, untuk pengaruh mereka di antara perusahaan penyiaran dan pengiklan;[36] dan peringkat keenam dalam survei top 10 artis oleh Gallup Korea.[37] Mereka juga terpilih sebagai Artis K-pop Terbaik tahun 2017.[38] Untuk pencapaian mereka, Wanna One meraih peringkat ke-2 dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity tahun 2018, sebuah daftar ranking selebriti Korea Selatan yang paling kuat dan berpengaruh.[39]

Endorsemen
Pada tahun 2017, Wanna One telah tampil dalam 16 iklan termasuk kosmetik, pakaian, permainan piranti bergerak, makanan dan minuman dan lainnya.[40]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar